MENGENAL GERMAS - GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

Suparman 17 September 2018 12:24:52 WIB

GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

GERMAS - Mengatasi masalah kesehatan masih menjadi sebuah tantangan serius di Indonesia. Kini setidaknya masih ada triple burden atau tiga masalah kesehatan penting terkait pemberantasan penyakit infeksi, bertambahnya kasus penyakit tidak menular dan kemunculan kembali jenis penyakit yang seharusnya telah berhasil diatasi.

Gebyar GERMAS UPT Puskesmas Panggang 2 pada tanggal 14 September 2018 melaksanakan Lomba Jingle Cerdik Germas yang diikuti oleh kader sehat dari Desa Girikarto yang dikomandani oleh Eka Trisula  Giswanti dari Padukuhan Bolang, Puji Lestari dari Padukuhan Padem, Riyanti dari Padukuhan Karang, Tri Nuryani, Krisni Anggriani dan Sumarti dari Padukuhan Wiloso.  Menjadi suatu Kebanggaan bagi Desa Girikarto dari Lomba tersebut mampu menyabet Juara 1 Kreasi Jingle Cerdik. Ucapan terimakasih kepada para Kader yang sudah membawa harum nama Desa Girikarto.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar