MALAM TIRAKATAN HARI JADI KE-187 KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Suparman 28 Mei 2018 12:55:34 WIB

Tanggal 27 Mei 2018 menjadi sebuah hari istimewa bagi Kabupaten Gunungkidul dimana Kabupaten Gunungkidul merayakan hari jadinya. Di tahun 2018 ini Kabupaten Gunungkidul telah berusia 187 tahun. Terdapat banyak rangkaian acara yang dilaksanakan untuk merayakan hari jadi tersebut. Salah satu rangkaian acaranya adalah Malam Tirakatan yang digelar di seluruh Kantor Kecamatan, Balai Desa, Padukuhan se Kabupaten Gunungkidul dan di kabupaten sendiri bertempat di Bangsal Sewoko Projo Wonosari.

 

Desa Girikarto merupakan salah satu dari 134 desa yang ada di Kabupaten Gunungkidul yang berada di pesisir selatan pulau Jawa. Tidak kalah dengan desa-desa yang lain Desa Girikarto juga menggelar Tirakatan Hari Jadi Ke-187 Kabupaten Gunungkidul di Pendopo Balai Desa Girikarto pada Sabtu, 26 Mei 2018 pada pukul 20.00 WIB. Tirakatan ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat mulai dari Kepala Desa, Perangkat Desa, Dukuh, BPD dan anggota, Lembaga-lembaga Desa (PKK, LPMD, Karang Taruna, RT dan RW), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama (Islam, Kristen, Katholik, dan Buddha) serta menghadirkan Dewan Budaya Desa Girikarto sebagai Narasumber Refleksi Peringatan Hari Jadi. Selain itu dihadirkan pula Babinsa, Babinkamtibmas dan Linmas sebagai unsur keamanan di Desa Girikarto.

 

Dengan momen ini diharapkan dapat memupuk rasa Nasionalisme dari seluruh warga masyarakat khususnya kaum pemuda sebagai generasi bangsa. Semoga adat istiadat serta budaya yang sudah ada tidak punah dan dapat lestari sebagai kekayaan negeri.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar