Rangkaian kegiatan Hari jadi Kalurahan Girikarto ke 108 Tahun

Watini 22 Mei 2024 00:15:22 WIB

Rabu, 22 Mei 2024 Pemerintah Kalurahan Girikarto menyelenggarakan Peringatan Hari Jadi Kalurahan Girikarto yang ke 108.

Peringatan Hari Jadi diawali dengan Ziarah ke makam mantan Lurah yang telah mendahului kita semua yang berada di komplek makam Kalurahan Girikarto dan komplek makam Macanmati yang dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2024. Pada malamnya diadakan Tirakatan peringatan hari jadi Kalurahan Girikarto ke 108 di Pendopo Balai Kalurahan Girikarto Dihadiri oleh Lurah, Pamong, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Bamuskal, LPMK, pelestari budaya dengan mengenakan pakaian adat jawa. Tirakatan diadakan dengan Kenduri dan Doa Bersama dipandu oleh Kaum Rois.

Puncak acara Hari Jadi Kalurahan Girikarto ke 108 diadakan upacara di halaman Kalurahan Girikarto yang dihadiri oleh Panewu beserta FORKOMPIM Kapanewon Panggang, Lembaga Kalurahan Girikarto, pengelola wisata yang ada di Girikarto, Mantan Lurah Girikarto, Tokoh Masyarakat serta warga Kalurahan Girikarto. Setelah upacara peringatan hari jadi selesai dilanjutkan dengan bedah buku berdirinya Kalurahan Girikarto yang disampaikan oleh Bapak Y. SUNTONO dilanjutkan dengan hiburan elektone dan Guyon Maton.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat menjadi wujud nyata penghargaan terhadap warisan budaya leluhur dan dapat terus dilestarikan kepada generasi mendatang serta menjadi bagian yang tidak terlupakan dari perayaan hari jadi kalurahan.

Dokumen Lampiran : Rangkaian kegiatan Hari jadi Kalurahan Girikarto ke 108 Tahun


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Peta Desa