PELATIHAN PEMULASARAAN JENAZAH INFEKSIUS

Watini 22 September 2021 20:23:17 WIB

Kalurahan Girikarto telah membentuk Tim Relawan berjumlah 10 orang. Tim relawan ini bertujuan untuk dijadikan Tim relawan penanganan pemulasaraan jenazah infeksius. Salah satu jenazah infeksius yang dimaksud adalah jenazah yang terpapar COVID-19. Setelah Tim ini terbentuk akan diadakan pelatihan berkaitan dengan pemulasaraan jenazah infeksius. 

Selasa 21 September 2021 merupakan hari yang dipilih untuk pelaksanaan pelatihan pemulasaraan jenazah infeksius. Pelatihan ini diadakan di balai Kalurahan Girikarto kapanewon Panggang. Dalam pelatihan ini yang dihadirkan sebagai narasumber yaitu Dari BPBD dan PMI Kabupaten Gunungkidul. Selain narasumber peserta yang dihadirkan ialah Tim relawan yang berjumlah 10 orang yang sudah dibentuk oleh Kalurahan Girikarto. 

Acara pelatihan dimulai pukul 09.30 WIB. Acara diawali dengan berdoa dilanjutkan sambutan lalu mulai materi pemulasaraan sekaligus praktek pemulasaraan jenazah infeksius. Dalam praktek pemulasaraan jenazah infeksius ada banyak hal yang harus diperhatikan yaitu kehati-hatian dan keberanian. Dalam praktek juga diajarkan bagaimana persiapan saat akan memandikan jenazah, saat memandikan dan setelah selesai proses pemulasaraan. 

Acara berjalan dengan lancar dan pesertapun bisa memahami materi dan praktek dari pelatihan tersebut. Semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi Kalurahan Girikarto. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar