PKK Girikarto Memeriahkan Hari Kartini

Pelayanan 26 Mei 2016 12:26:10 WIB

Kemarin  (21/04), Girikarto turut berpartisipasi dalam merayakan Hari Kartini dengan mengadakan karnaval ibu - ibu muda yang diadakan oleh PKK Desa Girikarto. Ke - 7 Padukuhan ikut berpartisipasi dalam karnaval ini, setiap padukuhan diwakili oleh ibu - ibu muda. Sebelum karnaval dimulai acara dibuka dengan sambutan dari PKK kecamatan. Kemudian setiap Padukuhan dipanggil menurut undian untuk mulai karnaval. 

Mengingat Kartini yang dulu memperjuangkan hak para wanita Indonesia agar tidak dipandang sebelah mata oleh kaum pria maka beliau benar - benar mempertahankan hak para wanita yang lebih dikenal dengan Emansipasi wanita. Sehingga sampai sekarang ini kaum wanita dapat ikut andil dalam bidang apapun selagi mereka sanggup. Oleh karena itu acara ini dibuat untuk memperingati segala bentuk perjuangan R.A Kartini yang lahir di Blitar, 21 April 1921 ini.

Semoga dengan memperingati Hari Kartini ini kaum wanita pada masa ini dapat meneruskan perjuangan beliau, karena perjuangan beliau tidak hanya berhenti sampai beliau tiada.

Selamat Hari Kartini

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar