Dewa, Terbaik se-DIY

Pelayanan 14 Desember 2015 17:39:26 WIB

Kebanggaan memenuhi dada Baret Saktia Dewa bocah kelas VI SD Wiloso I yang akrab di panggil Dewa,  putra  ke-dua dari pasangan Ig. Bambang Widarta  dan  Retno Dwi Wijayanti. Beralamat di Dawung, Girikarto, Pangang, setelah namanya di sebut sebagai peserta termuda dan  meraih Pemeran Pembantu Pria Terbaik dalam Festifal Kethoprak Tingkat Propinsi DIY yang di gelar tanggal 29-11-2015 di Taman Budaya Yogyakarta beberapa waktu lalu. Tidak hanya itu, kontingan Gunungkidul yang mengusung Dewa dengan lakon PENJALIN PETHUK masih meraih di kategori Pemeran Pembantu Putri Terbaik. Dan kontingen Handayani  ini mendapat juara II dari juara III yang ditargetkan.

Dalam pementasan Penjalin Pethuk karya Bondan Nusantara yang disutradarai Yohanes Suntono itu, Dewa memerankan sebagai tokoh Jambul kecil yang ditinggal pergi oleh ayahnya untuk bertapa. Dalam keadaan lapar Jambul mencuri telo godok di rumah mBok Gendro. Karena ketahuan Jambul dipukuli oleh mbok Gendro dan diseret untuk diadukan kepada orang tuanya.  

Maka lengkaplah sudah kebanggaan itu setelah Dewa menerima Piagam Penghargaan dan Piala dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DIY kemudian di simpan dalam almari, sebagai kenangan hidup bahwa Dewa telah mengukir prestasi. Semoga hal itu bisa memotifasi Dewa untuk lebih berprestasi dan tetap melestarikan budaya luhur. Dari 25 pemeran dalam kontingen Gunungkidul,  terpilihlah 7 warga Desa Girikarto untuk memperkuat kontongen Handayani.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar